Powered By Blogger

WelCome to My blog.

Selamat datang bagi para pengunjung,

Cuppz Nugraha's blog
blog yang menyuguhkan bacaan seputar kehidupan sehari-hari para remaja.

welcome to cuppz'blog

Jumat, 08 April 2011

TOP NEWS MANCANEGARA

 I. GEMPAR OSCAR AWARDS 2011
LOS ANGELES, AMERIKA SERIKAT, - Setelah meraih Oscar untuk Skenario Adaptasi Terbaik, `The Social Network` kembali meraih penghargaan untuk Best Original Score. Sebelumnya `The Social Network` memenangkan penghargaan Oscar untuk Skenario Adaptasi Terbaik. Kemenangan itu merupakan penghargaan pertamanya malam ini waktu Los Angeles.

Best Original Score adalah penghargaan untuk musik orisinal yang ditulis untuk film, tapi merupakan keseluruhan soundtrack, tidak hanya satu lagu.
Sementara, aktris Melissa Leo memenangkan penghargaan aktris pendukung Academy Award untuk perannya sebagai ibu yang mendominasi sebuah keluarga petinju dalam `The Fighter.`
Kemenangan itu menjadi sentakan karir yang tidak biasa di usia pertengahan untuk Leo, 50 tahun, yang cukup sukses di acara TV `Homicide: Life on the Street` di usia 30-an, tapi melompat ke bintang layar lebar di usia 40-an, saat di mana kebanyakan aktris sulit mendapatkan peran yang baik.
Beberapa pihak di Hollywood telah berspekulasi bahwa Leo mungkin telah merongrong peluang Oscar-nya dengan iklan yang mempromosikan dirinya di koran-koran perdagangan film. Hal seperti itu dianggap norak oleh beberapa pemilih penghargaan.

Namun demikian, Leo ternyata tetap terpilih teratas.
Ajang penghargaan film terbesar, Academy Awars ke-83 digelar hari ini, Senin (28/2) atau Minggu (27/2) waktu Los Angeles, Amerika Serikat. Aktor James Franco dan Anne Hathway menjadi pembawa acara Academy Awards tahun ini.

 II. RADIASI NUKLIR DI JEPANG
Tokyo-Japan, radiasi nuklir yang timbul akibat bencana gempa bumi dan tsunami yang menyebabkan meledaknya reaktor nuklir yang berindikasi timbulnya radiasi yang cukup parah akibat kejadian ini sangat mengkhawatirkan mengingat Ancaman dari reaktor nuklir Jepang yang rusak akibat gempa sangat tinggi.Bencana gempa yang telah mengakibatkan rusaknya reaktor Fukushima Unit 1 sampai 4 termasuk dalam skala 4 dalam INES (International Nuclear and Radiological Event Scale). Hal ini berarti lingkup kecelakaan masih berada di sekitar PLTN Fukushima. Rusaknya gedungreaktor, suppression pool (kolam penurun tekanan) dan kebakaran pada gedung reaktor yang berfungsi untuk menyimpan bahan bakar bekas. Ledakan yang terjadi adalah gas hidrogen yang terakumulasi akibat reaksi air dengan selongsong bahan bakar pada suhu tinggi.
Namun demikian, dinding reaktor masih terjaga dengan baik, dan mampu menahan bahan bakar nuklir serta menjaga agar zat radioaktif yang keluar ke lingkungan minimal.Disebutkan, kerusakan juga tidak sampai mengakibatkan peristiwa seperti Chernobyl yang masuk dalam skala 7 maupun Three Mile Island yang masuk dalam skala 5 INES. Skala 5 menyebabkan lelehnya bahan bakar di teras reaktor.Bukan hanya itu, dikabarkan dosis radiasi terukur saat ini adalah 400,000 mikroSv/jam di daerah yang berdekatan dengan reaktor Fukushima, dan ini dapat menggangu kesehatan tubuh dan keselamatan jiwa banyak orang sehingga kita semua harus mewaspadai bahaya radiasi nuklir jepang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar